DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK SWASTA JAMBI TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author NURAINI, NURAINI
dc.date.accessioned 2024-06-12T03:54:44Z
dc.date.available 2024-06-12T03:54:44Z
dc.date.issued 2024-02-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23739
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2022/2023. Penelitian dilaksanakan di SMK Swasta Jambi yang beralamat di jalan Pertiwi No 116 Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMK Swasta Jambi yang berjumlah sebanyak 30 siswa, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu seluruh ssiswa kelas X Akuntansi yang berjumlah 30 siswa sebagai sampel total (total sampling). Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket dan tes yang berbentuk pilihan berganda. Angket terdiri dari 15 pertanyaan sedangkan tes sebanyak 30 butir dimana akan dibagi menjadi 2 bagian 15 untuk soal pre-test dan 15 untuk soal post-test. Dari hasil analisis perhitungan data pre-test dapat diperoleh rata-ratanya yaitu 68,33 sedangkan untuk data post-test rata-ratanya 84,63. Penelitian menggunakan uji Liliefors dimana untuk mengetahui normalitas data dari hasil belajar siswa dan uji F untuk mengetahui uji Homogenitas data. Pengujian Hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji t dengan dk=N-1 pada a=0,05. Berdasarkan hasil dari perhitungan uji hipotesis maka dapat diperoleh thitung > ttabel dengan hasil 5,170 > 1,70113 Ho diterima HI ditolak. Dengan demikian dari hasil diatas maka dapat disimpulkan bahwa “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas X SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2022/2023” en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Tipe Quiz Team en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK SWASTA JAMBI TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account