DSpace Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM TAHFIDZUL QUR’AN DENGAN STRATEGI TAKRIR DALAM PENINGKATAN KUALITAS BACAAN AL- QUR’AN SISWA DI MTS MUHAMMADIYAH 15 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Habibullah, Ya Ramadhan
dc.date.accessioned 2024-05-08T03:21:33Z
dc.date.available 2024-05-08T03:21:33Z
dc.date.issued 2024-02-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23669
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah Bagaimana perencanaan implementasi strategi takrir pada program tahfidzul Qur’an dalam meningkatkan kemampuan membaca Al- Qur’an siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medan, Bagaimana proses pelaksanaan dalam strategi takrir pada program tahfidzul Qur’an dalam meningkatkan kemampuan membaca Al- Qur’an siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medan, Bagaimana evaluasi pembelajaran strategi takrir pada program tahfidzul Qur’an. Tujuan penelitian ini yaitu Untuk mengetahui perencanaan implementasi strategi takrir pada program tahfidzul Qur’an dalam meningkatkan kemampuan membaca Al- Qur’an siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medan, Untuk mengetahui proses pelaksanaan dalam strategi takrir pada program tahfidzul Qur’an dalam meningkatkan kemampuan membaca Al- Qur’an siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medan, Untuk mengetahui evaluasi pembelajaran strategi takrir pada program tahfidzul Qur’an dalam meningkatkan kemampuan membaca Al- Qur’an siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan tes. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa perencanaan Implementasi Program Tahfidzul Qur’an Dengan Strategi Takrir Dalam Peningkatan Kualitas Bacaan Al- Qur’an Siswa Di MTs Muhammadiyah 15 Medan tidak sesuai dengan apa yang telah direncanakan oleh guru-guru tahfidz sebelumnya Implementasi Program Tahfidzul Qur’an Dengan Strategi Takrir Dalam Peningkatan Kualitas Bacaan Al- Qur’an Siswa Di MTs Muhammadiyah 15 Medan dilakukan dengan dua cara yaitu dengan mentakrirkan hafalan sendiri di rumah masing-masing dan mentakrirkan hafalannya dihadapan guru tahfidz. Evaluasi Implementasi Program Tahfidzul Qur’an Dengan Strategi Takrir Dalam Peningkatan Kualitas Bacaan Al Qur’an Siswa Di MTs Muhammadiyah 15 Medan dilakukan setiap peserta didik selesai menyetorkan hafalannya kepada guru tahfidz. en_US
dc.subject Perencanaan en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Evaluasi Strategi Takrir en_US
dc.title IMPLEMENTASI PROGRAM TAHFIDZUL QUR’AN DENGAN STRATEGI TAKRIR DALAM PENINGKATAN KUALITAS BACAAN AL- QUR’AN SISWA DI MTS MUHAMMADIYAH 15 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account