DSpace Repository

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DIMTS YPI AL-HIDAYAH LUBUK PAKAM

Show simple item record

dc.contributor.author -, NUR AINUN
dc.date.accessioned 2023-11-30T01:05:09Z
dc.date.available 2023-11-30T01:05:09Z
dc.date.issued 2023-11-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23453
dc.description.abstract Nur Ainun (1901020123), Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTS YPI Al-Hidayah Lubuk Pakam tahun ajaran 2022/2023. Skripsi, Medan: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, 2022. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: pendekatan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian adalah penelitian lapangan (field research). Sumber datanya adalah data skunder dan data primer yang penelitian ini adalah siswa dan guru sejarah kebudayaan islam, pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan adalah teknik reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Problematika yang dihadapi siswa dalam pebelajaran sejarah kebudayaan islam adalah rasa bosan yang menjadi masalah besar bagi siswa, munculnya rasa malas dapat mengakibatkan siswa mendapat nilai dibawah KKM, sedangkan faktor yang berasal dari luar diri siswa itu sendiri adalah pengaruh penggunaan gadget yang terlalu berlebihan, tidak dapat mengatur waktu dengan baik dan kurangnya dukungan dari keluarga untuk meningkatkan minat belajar siswa en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject siswa en_US
dc.subject hasil belajar en_US
dc.subject problematika en_US
dc.title PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DIMTS YPI AL-HIDAYAH LUBUK PAKAM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account