DSpace Repository

Pengembangan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) Berbasis Bangunan Heritage Sumatera Utara Dengan Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Matematis Siswa Dalam Materi Bangun Ruang

Show simple item record

dc.contributor.author Sitorus, Niken Ananda
dc.date.accessioned 2023-11-29T03:11:32Z
dc.date.available 2023-11-29T03:11:32Z
dc.date.issued 2023-11-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23383
dc.description.abstract Penelitian pengembangan ini bertujuan menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Bangunan Heritage Sumatera Utara yang difokuskan untuk tingkat SMP terutama kelas VIII yang berlokasi SMP Swasta YWKA Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dari pengembangan desain pembelajaran dengan menggunakan model ADDIE. Penelitian ini meliputi dari langkah-langkah Analysis (analisis), Design (desain), Development (pengembangan) mulai pada hasil Pengembangan LKPD, Materi Bangun Ruang. Penelitian ini berupaya mewujudkan motivasi belajar dan kemampuan matematis peserta didik dengan pengembangan LKPD berbasis Bangunan Heritage Sumatera Utara dalam pemahaman konsep materi bangun ruang. Kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) melalui instrumen subjek penelitian yaitu hasil validasi ahli media, ahli materi dan objek penelitian yaitu peserta didik yang diambil dengan metode uji kualitatif, kuantitatif dan terknik analisis kelayakan. Peneliti membatasi uji coba angket penilaian dalam skala kecil dengan jumlah 10 peserta didik. Hasil analisis data dalam penelitian ini memperoleh nilai sebesar 92% ahli media menyatakan sangat layak, 92% ahli materi menyatakan sangat layak, 90% peserta didik menyatakan respon positif yaitu tertarik artinya pengembangan LKPD berbasis bangunan heritage Sumatera Utara ini sangat layak menjadi media pembelajaran. en_US
dc.subject Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik, Bangunan Heritage, Materi Bangun Ruang en_US
dc.title Pengembangan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) Berbasis Bangunan Heritage Sumatera Utara Dengan Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Matematis Siswa Dalam Materi Bangun Ruang en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account