DSpace Repository

PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z

Show simple item record

dc.contributor.author Syahrina, Aulia
dc.date.accessioned 2023-11-29T02:58:45Z
dc.date.available 2023-11-29T02:58:45Z
dc.date.issued 2023-11-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23372
dc.description.abstract Minat menggunakan adalah suatu keinginan atau ketertarikan individu dalam melakukan sesuatu aktivitas dengan cara yang sadar dari dalam dirinya untuk mencapai suatu tujuannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan e-Money Dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada generasi Z. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunkan jenis pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang berjumlah 3.875 orang, sedangkan metode penelitian sampel menggunakan rumus slovin, sehingga didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Instrumen penelitian ini berbentuk tes alat pengumpulan data digunakan alat pengumpulan data menggunakan wawancara (interview) dan Kuesioner. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif, menggunakan Model Analisis Jalur Statistic yakni Partial Least Square-Structural Equesion Model (PLSSEM) dengan analisis outer model dan inner model. Hasil menunjukan bahwa Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan E Money dengan nilai original sampel 0,378 dan P-Values 0,001 < 0,05, Persepsi Kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan E-Money dengan nilai original sampel 0,191 dan P-Values 0,128 > 0,05, Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan dengan nilai original sampel 0,505 dan P-Values 0,000 < 0,05, Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan dengan nilai original sampel 0,351 dan P-Values 0,000 < 0,50, Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan E-Money dengan nilai original sampel 0,306 dan P-Values 0,030 < 0,05, Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan E-Money yang dimediasi Kepercayaan dengan nilai P-Values 0,048 > 0,05, Persepsi Kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan E-Money yang dimediasi Kepercayaan dengan nilai P-Values 0,061 > 0,05. en_US
dc.subject Kebermanfaatan, Kemudahan, Minat Menggunakan e-Money, Kepercayaan en_US
dc.title PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account