DSpace Repository

PENGARUH FASILITAS, PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG BINJAI SUPERMALL

Show simple item record

dc.contributor.author Fatahillah, Ibnu Sabil
dc.date.accessioned 2023-11-28T04:04:02Z
dc.date.available 2023-11-28T04:04:02Z
dc.date.issued 2023-11-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23269
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengaruh fasilitas, pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pengunjung binjai supermall baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya adalah seluruh pengunjung binjai supermall dan sampelnya sebanyak 100 pengunjung binjai supermall. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Terdapat pengaruh positif variabel fasilitas (X1) terhadap variabel kepuasan pengunjung (Y) yang ditunjukkan thitung lebih besar dari ttabel (0.318 > 1.985) dengan angka signifikan 0.751>0,05, Maka berdasarkan pengambilan keputusan dapat disimpulkan bahwa secara pasrial tidak ada pengaruh positif dan tidak signifikan antara fasilitas terhadap kepuasan pengunjung. Terdapat pengaruh positif variabel pelayanan (X2) terhadap variabel kepuasan pengunjung (Y) yang ditunjukkan thitung lebih besar dari ttabel ttabel (6.116 > 1.985) dengan angka signifikan 0.001>0,05, Maka berdasarkan pengambilan keputusan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara pelayanan terhadap kepuasan pengunjung. Terdapat pengaruh positif variabel promosi (X3) terhadap variabel kepuasan pengunjung (Y) yang ditunjukkan thitung lebih besar dari ttabel (1.038 < 1.985) dengan angka signifikan 0.302>0,05, Maka berdasarkan pengambilan keputusan dapat disimpulkan ada pengaruh signifikan antara promosi terhadap kepuasan pengunjung. Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukan bahwa variabel fasilitas (X1), pelayanan (X2) dan promosi (X3) berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung (Y). Berdasarkan hasil dari penelitian dengan melakukan pengujian SPSS, Maka diperoleh nilai Fhitung (34.940)> Ftabel (2,70) dengan tingkat signifikan sebesar (0.001<0,05). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa secara simultan yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan fasilitas, pelayanan dan promosi bersama sama terhadap kepuasan pengunjung en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Fasilitas en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Kepuasan Pengunjung en_US
dc.title PENGARUH FASILITAS, PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG BINJAI SUPERMALL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account