DSpace Repository

PENERAPAN LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENGURANGI KESULITAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author DERMAWAN, BUDI
dc.date.accessioned 2023-11-28T02:16:48Z
dc.date.available 2023-11-28T02:16:48Z
dc.date.issued 2023-11-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23259
dc.description.abstract Dalam pengembangan potensi peserta didik, guru wajib memeberikan pembelajaran yang bisa dipahami oleh siswa agar terlahirnya siswa yang berilmu, serta krearif, dan guru juga harus sanggup membuat proses belajar mengajar yang inovatif serta menyenagkan sehingga bisa meningkatkan kenyamanan serta keaktifan peserta didik. Anak yang memiliki kesulitan belajar juga perlu mendapatkan perhatian khusus, dikarenakan kesulitan belajar ini juga gangguan pemahaman terhadap siswa, serta beberapa faktor bisa saja terjadi dalam proses belajar pada anak, faktor ini bisa berupa kurang paham dalam proses belajar, kurangnya perhatian dari guru, kurangnya dukungan orang tua maupun dukungan teman. Sehingga penelitian ini tercipta atas masalah yang sering muncul terhadap anak di sekolah yaitu “Penerapan Layanan Konseling Individual Dengan Menggunakan Pendekatan Cognitive Behavioral Therapy Untuk Mengurangi Kesulitan Belajar Siswa Di SMA Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2022/2023” baik itu kurang dari sarana prasarana maupun dorongan dari yang lain bahkan sampai rendahnya motivasi belajar, hal tersebut juga menjadi masalah yang harus diselesaikan dalam bidang pendidikan yaitu guru bimbingan konseling. en_US
dc.subject Layanan Konseling en_US
dc.subject Individual en_US
dc.subject Kesulitan Belajar en_US
dc.title PENERAPAN LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENGURANGI KESULITAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account