DSpace Repository

STRATEGI GURU AKIDAH DAN AKHLAK DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWADI MTS NURUL IMAN PADANG REBA

Show simple item record

dc.contributor.author FADILLAH, M. IHSAN
dc.date.accessioned 2023-11-27T08:08:12Z
dc.date.available 2023-11-27T08:08:12Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23189
dc.description.abstract Skripsi ini membahas tentang Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Padang Reba penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan sumber data primer dan skunder. Untuk memperoleh data tersebut peneliti menggunakan metode Obsevasi, Dokumentasi, dan wawancara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keadaan kedisiplinan belajar siswa, kendala guru akidah akhlak, dan bagaimana strategi guru akidah akhlak dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa tersebut.Hasil penelitian menunjukan bahwa keadaan disiplin belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Padang Reba yakni masih lemahnya minat belajar siswa, siswa kurang introspeksi diri, dan masih lemahnya hukuman siswa. Kendala guru yakni siswa suka membuat kegaduhan di dalam kelas, serta membolos masuk kelas. Strategi guru yakni guru memberikan pengarahan, guru memberikan nasihat, dan guru memberikan sanksi kepada siswa yang melanggar kedisiplinan. en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Akidah Akhlak en_US
dc.title STRATEGI GURU AKIDAH DAN AKHLAK DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWADI MTS NURUL IMAN PADANG REBA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account