DSpace Repository

PENERAPAN GANZE METHOD PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP IT IQRA’ MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Halim, Nadiah Putri
dc.date.accessioned 2023-11-25T01:13:45Z
dc.date.available 2023-11-25T01:13:45Z
dc.date.issued 2023-11-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22833
dc.description.abstract Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penerapan ganze method pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP IT IQRA’ Medan, meliputi kegiatan perencanaan dan pelaksanaan ganze method, serta faktor pendukung dan penghambat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan studi dokumen. Teknik analisis data menggunakan koleksi data, kondensasi data, penyajian data serta verifikasi dan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan ganze method pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam harus dengan merencanakan segala sesuatu dalam proses pembelajaran. Perencanaan berbentuk rencana proses pembelajaran , materi PAI serta media pembelajaran. Pelaksanaan meliputi tahap pendahuluan, kegiatan inti, mengadakan tanya jawab, kemudian evaluasi harian dan motivasi sebagai penutup pembelajaran. Faktor pendukung dari pembelajaran PAI dengan ganze method kemampuan yang dimiliki guru dalam menguasai materi dan ganze method, keaktifan peserta didik selama kegiatan belajar mengajar berlangsung. Faktor penghambat yaitu kemampuan peserta didik yang berbeda dan kurangnya literasi bagi peserta didik. en_US
dc.subject Penerapan, ganze method, Pendidikan agama islam en_US
dc.title PENERAPAN GANZE METHOD PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP IT IQRA’ MEDAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account