DSpace Repository

Pengaruh Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perhatian Siswa Dalam Belajar Di Kelas IX SMP Nurul Islam Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.author Khairunisa, Winda
dc.date.accessioned 2020-03-10T03:06:49Z
dc.date.available 2020-03-10T03:06:49Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2278
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perhatian Siswa Dalam Belajar Di Kelas IX SMP Nurul Islam Indonesia. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh kelas IX SMP Nurul Islam Indonesia. yang berjumlah 127 siswa, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni 32 orang siswa kelas IX Penelitian ini menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy=0,694 lebih besar dari rtabel= 0,344 (0,694>0,344) dari hasil tersebut menunjukkan bahwa pengaruh pemberian Layanan bimbingan kelompok terhadap perhatian siswa dalam belajar adalah positif. Dari hasil penelitian di peroleh thitung= 7,323sedangkan ttabel=2,036. Berdasarkan uji hipotesis kedua data tersebut diperoleh nilai thitung> ttabel yaitu 7,323> 2,036, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap perhatian siswa dalam belajar Di Kelas IX SMP Nurul Islam Indonesia Tahun Pelajaran 2017/2018. en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Perhatian Siswa dalam Belajar en_US
dc.title Pengaruh Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perhatian Siswa Dalam Belajar Di Kelas IX SMP Nurul Islam Indonesia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account