DSpace Repository

Pengaruh Layanan Informasi Bidang Bimbingan Belajar Terhadap Pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas VII MTs Islamiyah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Anggi Susetyoningsih
dc.date.accessioned 2020-03-10T02:13:02Z
dc.date.available 2020-03-10T02:13:02Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2264
dc.description.abstract Bimbingan Belajar Terhadap pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas VII MTs Islamiyah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII MTs Islamiyah Medan T.P 2017/2018 yang berjumlah 90 siswa yang terbagi dalam 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-3 karena kelas tersebut berdasarkan observasi dan wawancara denganguru BK, kelas tersebut banyak yang kurang memiliki pemahaman tentang gaya belajar. Metode yangdigunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang memaparkan keadaan mengenai terjadinya pengaruh antara dua variabel. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengukur variabel adalah angket. Layanan informasi bidang bimbingan belajar memiliki pengaruh terhadap pemahaman gaya belajar dengan nilai thitung dibandingkan dengan ttabel, thitung> ttabel (2,764>2,048) Sebagai kriteria hipotesis diterima atau ditolak. Maka, H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji determinasi dapat disimpulkan besar pengaruh layanan informasi bidang bimbingan belajar terhadap pemahaman gaya belajar siswa kelas VII MTs Islamiyah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 adalah 21,43%. en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Gaya Belajar en_US
dc.title Pengaruh Layanan Informasi Bidang Bimbingan Belajar Terhadap Pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas VII MTs Islamiyah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account