DSpace Repository

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM PADA TOKO DIFA BAKERY DAN CAKE SHOP BATANG SERANGAN

Show simple item record

dc.contributor.author SARI, PUTRI DIAH PERMATA
dc.date.accessioned 2023-11-21T06:59:36Z
dc.date.available 2023-11-21T06:59:36Z
dc.date.issued 2023-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22349
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh bertambahnya toko roti di daerah Batang Serangan yang menyebabkan omset pada Difa Bakery ini menjadi naik turun setiap harinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan UMKM Pada Toko Difa Bakery Dan Cake Shop Batang Serangan. Metode penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian regresi linier sederhana. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berada di pusat Toko Difa Bakery Dan Cake Shop Batang Serangan. Pada penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas (variabel yang variasinya mempengaruhi variabel lain) dan variabel terikat (variabel penelitian yang diukur untuk memengaruhi besarnya efek atau pengaruh variabel lainnya). Penelitian ini dilakukan di Pusat toko Difa Bakery dan Cake Shop yang berlamat di Batang Serangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Strategi Pemasaran (X) secara statistik menunjukkan hasil signifikan lebih kecil dari 0,05 atau (0,00 < 0,05) dan thitung > ttabel (4,913 > 2,178) maka terdapat pengaruh variabel X terhadap Variabel Y. Sehingga dapat disimpulkan Ha diterima yaitu terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara strategi pemasaran terhadap perkembangan UMKM Difa Bakery dan Cake Shop Batang Serangan. Besarnya angka adjusted r square adalah 0,661. Dan pada uji R2 Dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran (X) mempengaruhi perkembangan UMKM (Y) pada Difa Bakery dan Cake ShopBatang Serangan sebesar 0,661, sedangkan sisanya sebesar 0,339 dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. en_US
dc.subject Strategi Pemasaran, Perkembangan UMKM en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM PADA TOKO DIFA BAKERY DAN CAKE SHOP BATANG SERANGAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account