DSpace Repository

PENGARUH LAYANAN PERPUSTAKAAN BERBASIS DIGITAL TERHADAP PROSES BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author KHAIRANI, SUCI
dc.date.accessioned 2023-11-21T03:57:17Z
dc.date.available 2023-11-21T03:57:17Z
dc.date.issued 2023-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22321
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan perpustakaan berbasis digital terhadap proses belajar mahasiswa program studi pendidikan akuntansi FKIP UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena gejala-gejala hasil pengamatan dikonversikan ke dalam angka-angka yang dianalisis menggunakan statistik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 79 orang mahasiswa program studi pendidikan akuntansi FKIP UMSU. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh layanan perpustakaan berbasis digital terhadap proses belajar mahasiswa, hal tersebut dapat ditunjukan diperolehnya nilai Fhitung sebesar 97.639 dengan tingkat signifikansi sbesar 0,000 < 0,05, maka dengan kata lain adanya pengaruh variabel Layanan Perpustakaan Digital (X) dengan Proses Belajar Mahasiswa (Y). Selain itu koefisien determinasi (R2) sebesar 0,559 atau 55,9% dipengaruhi oleh layanan perpustakaan berbasis digital dan signifikan terhadap proses belajar mahasiswa program studi pendidikan akuntansi, sedangkan sisanya 44,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Layanan Perpustakaan Digital en_US
dc.subject Proses Belajar Mahasiswa en_US
dc.title PENGARUH LAYANAN PERPUSTAKAAN BERBASIS DIGITAL TERHADAP PROSES BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account