DSpace Repository

IMPLEMENTASI METODE MUBASYAROH PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN AR-RAUDLATUL HASANAH MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Marfirah, Syam Zebua
dc.date.accessioned 2023-11-21T03:34:26Z
dc.date.available 2023-11-21T03:34:26Z
dc.date.issued 2023-09-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22313
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Metode Mubasyaroh pada pembelajaran bahasa Arab di Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan. Pendlitian ini didapatkan atas asumsi bahwa Metode Mubasyaroh merupakan salah satu metode yang baik untuk dijadikan metode dalam pembelajaran bahasa Arab dalam meningkatkan kualitas memahami dan mengucapkannya. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis kaelan. Teknik keabsahan data menggunakan analisis tringulasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa Metode mubasyaroh adalah metode yang efektif digunakan di pesantren Ar Raudlatul Hasanah Medan mengingat metode ini dapat memudahkan siswa dalam memahami kosa kata bahasa Arab dengan baik meskipun masih terdapat beberapa siswa yang kesulitan menghafal kosa kata bahasa Arab disebabkan oleh masalah internal atau berupa masalah yang memang ada pada anak tersebut contohnya sulit dalam menghafal pelajaran. en_US
dc.subject Bahasa Arab en_US
dc.subject Metode Mubasyaroh en_US
dc.title IMPLEMENTASI METODE MUBASYAROH PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN AR-RAUDLATUL HASANAH MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account