DSpace Repository

PENERAPAN METODE YANBU’A PADA PROGRAM TAHSIN TILAWAH AL QUR’AN DI SMK NEGERI I TEBING TINGGI

Show simple item record

dc.contributor.author SUPRIADI, ALIYA AZIZAH
dc.date.accessioned 2023-11-21T02:09:25Z
dc.date.available 2023-11-21T02:09:25Z
dc.date.issued 2023-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22274
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Yanbu’a pada Program Tahsin Tilawah Al-Qur’an dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan utama dilakukan penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah manfaat yang di dapatkan dalam menggunakan metode Yanbu’a dalam membaca Al Quran, serta bagaimana cara Implementasi metode Yanbu’a di lokasi penelitian yang penulis laksanakan. Point utama yang dijadikan dalam penelitian ini adalah tentang bagaimana kualitas bacaan serta tingkat kefasihan yang dikuasai oleh siswa dalam membaca Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat muslim. Maka berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan ternyata metode Yanbu’a memiliki pengaruh yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas bacaan serta kefasihan membaca Al-Qur’an siswa. Karena dalam pelaksanaannya metode Yanbu’a mengajarkan tiga hal dalam sekali tahap pembelajaran yakni menekankan pada pembenaran makharijul huruf, mampu menghafalkan ayat yang dikaji dan mampu menuliskannya, maka dengan rangkaian proses ini siswa di tempah dengan sangat konsisten dalam meningkatkan kefasihan membaca Al Quran secar baik dan benar. en_US
dc.subject Metode Yanbu’a en_US
dc.subject Tahsin Tilawah Al-Qur’an en_US
dc.title PENERAPAN METODE YANBU’A PADA PROGRAM TAHSIN TILAWAH AL QUR’AN DI SMK NEGERI I TEBING TINGGI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account