dc.contributor.author | SINAGA, ADELIA AMANDA | |
dc.date.accessioned | 2023-11-17T08:08:36Z | |
dc.date.available | 2023-11-17T08:08:36Z | |
dc.date.issued | 2023-11-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22124 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pengembangan pembelajaran pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 2 TebingTinggi. Apa factor pendukung dan dan penghambat dalam pengembangan pembelajaran peendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 2 TebingTinggi .Dan bagaimana pembelajaran pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi. Jenis Penelitian ini adalah deskripsi kualitatif dengan metode kualitatif .Sumber data peneliti yaitu data primer yang diperoleh dengan observasi langsung dilapangan dan data sekunder diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam terhadap para informan. Hasil penelitian diperoleh dalam melaksanakan kegiatan pengembangan pembelajaran sebagai berikut: (1) Sekolah yang sudah berusahaa untuk melakukan pengembangan sperti adanya pengembangan kurikulum. (2) Dari hasil penelitian diperoleh guru telah melaksanakan pembelajaran yang ideal sebagai berikut: a. Merencanakan pembelajaran pendidikan Agama Islam. b. Pelaksanaan pembelajaran disusun secara matang dan terperinci.Pengukuran hasil belajar mengajar berlangsung saat mid semester dan semsester. (3) Faktor pendukung dalam melaksanakan manajmen pengembangan pembelajaran di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi adalah kesiapan pihak sekolah dengan adanya pengembangan pembelajaran dan kesiapan guru yang merupakan factor pendukung dalam terlaksananya kegiatan pengembangan pembelajaran terutama di pendidikan Agama Islam itu sendiri. Selainitu adanya factor pengambat mengenain biaya dan kurang nya persiapan peserta didik dan orang tua dengan adanya perubahan . | en_US |
dc.subject | Manajemen, Pengembangan Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.title | MANAJEMEN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 2 TEBING TINGGI | en_US |
dc.type | Article | en_US |