Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan skor peningkatkan
kepercayaan diri remaja pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah
diberikannya layanan konseling individu menggunakan teknik konseling cognitive
defusion.Mendeskripsikan perbedaan skor peningkatan kepercayaan diri remaja
pada kelompok kontrol sebelum dan sesudah dilaksanakannya layanan
individu.Mendeskripsikan perbedaan skor peningkatan kepercayaan diri remaja
pada kelompok eksperimen dan kontrol sebelum dan sesudah dilaksanakannya
layanan. Peneltiian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian
menunjukkan Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang rasa percaya
diri pada kelompok eksperimen sebelum dan setelah diberikan perlakuan layanan
konseling individu dengan pendekatan teknik konseling cognitive defusion.
Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang rasa percaya diri anak
panti asuhan pada kelompok kontrol sebelum dan sesudah diberikan perlakuan
layanan konseling individu.Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan rasa
percaya diri anak panti asuhan pada kelompok eksperimen setelah diberikan
perlakuan layanan konseling individu dengan pendekatan teknik konseling
cognitive defusion, dengan kelompok kontrol setelah diberikan perlakuan layanan
bimbingan kelompok.