DSpace Repository

PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN MEREK SCARLETT WHITENING BODY LOTION DENGAN FAKTOR PSIKOLOGIS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Show simple item record

dc.contributor.author AULIA, AHMAD PURBA
dc.date.accessioned 2023-11-17T01:47:03Z
dc.date.available 2023-11-17T01:47:03Z
dc.date.issued 2023-09-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22078
dc.description.abstract Iklan sosial media, potongan harga dan faktor psikologis adalah beberapa variabel yang mempengaruhi konsumen untuk memutuskan pembelian sebuah produk. Hal ini juga dilakukan oleh masyarakat di Kecamatan Patumbak, untuk itu diperlukan penelitian agar diketahui pengaruh masing- masing variabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung maupun tidak langsung pengaruh iklan sosial media, potongan harga dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Scarlett Body Lotion di Kecamatan Patumbak. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lalu diuji menggunakan uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji model persamaan struktural ( Structural Equation Modeling/ SEM) dengan pendekatan alternatif Partial Least Square (PLS) menggunakan SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh iklan sosial media terhadap faktor psikologis (sig = 0,000 < 0,05),tidak ada pengaruh iklan sosial media keputusan pembelian (non sig = 0,241 > 0,05), ada pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan pembelian (sig = 0,000 < 0.05), tidak ada pengaruh potongan harga terhadap faktor psikologis (non sig = 0,546 > 0,05) tidak ada pengaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian (non sig = 0,546 > 0,05), tidak ada pegaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian melalui faktor psikologis (non sig = 0,560 > 0,05) ada pengaruh iklan sosial media terhadap keputusan pembelian melalui faktor psikologis (sig = 0,001 < 0,5). Kesimpulan penelitian ada pengaruh Iklan sosial media terhadap faktor psikologis, tidak ada pengaruh iklan sosial media keputusan pembelian, ada pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan pembelian, tidak ada pengaruh potongan harga terhadap faktor psikologis, tidak ada pengaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian, tidak ada pegaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian melalui faktor psikologis,ada pengaruh iklan sosial media terhadap keputusan pembelian melalui faktor psikologis terhadap konsumen produk Scarlett Body Lotion. en_US
dc.subject Iklan Sosial Media en_US
dc.subject Potongan Harga en_US
dc.subject Faktor Psikologis en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN MEREK SCARLETT WHITENING BODY LOTION DENGAN FAKTOR PSIKOLOGIS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account