DSpace Repository

Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectual Repetition Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Show simple item record

dc.contributor.author Agustin, Mia Delvita
dc.date.accessioned 2023-11-17T01:07:00Z
dc.date.available 2023-11-17T01:07:00Z
dc.date.issued 2023-11-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22061
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika dikelas VII MTs. Uswatun Hasanah Mirza Binjai Utara dengan penerapan model pembelajaran Audiroty Intellectual Repetition. Metode dalam penelitian ini adalah metode PTK atau biasa disebut dengan Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus yang mana pada setiap siklusnya terdiri dari dua pertemuan dan 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Instrumen dalam penelitian ini adalah observasi aktivitas, tes hasil belajar dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya model pembelajaran Auditory Inteellectual Repetiton dapat meningkatkan aktivitas hasil belajar siswa sebesar 15%. Berdasarkan perolehan rata-rata persentase aktivitas belajar siswa pada siklus I sebesar 61% dan rata-rata persentase aktivitas belajar pada siklus IIsebesar 76%. Sementara itu jika dilihat rata-rata hasil belajar siklus I yaitu 70 maka rata-rata hasil belajar mengalami peningkatan di siklus II yaitu 87,5. Jika pada siklus I masih tedapat siswa dengan nilai dibawah KKM maka disiklus II tidak terdapat lagi siswa dengan nilai dibawah KKM. Pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Auditory Intellectual Repetition dapat menarik siswa untuk terlibat penuh dalam proses pembelajaran. Dibuktikan dengan perolehan data yang didapatkan menunjukkan bahwa model pembelajaran Auditory Intellectual Repetition dapat meningkatkan hasil belajar siswa. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Auditory Intellectual Repetition, Hasil Belajar. en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectual Repetition Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account