dc.contributor.author |
Agustin, Mia Delvita |
|
dc.date.accessioned |
2023-11-17T01:07:00Z |
|
dc.date.available |
2023-11-17T01:07:00Z |
|
dc.date.issued |
2023-11-17 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22061 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada
pelajaran matematika dikelas VII MTs. Uswatun Hasanah Mirza Binjai Utara
dengan penerapan model pembelajaran Audiroty Intellectual Repetition. Metode
dalam penelitian ini adalah metode PTK atau biasa disebut dengan Penelitian
Tindakan Kelas dengan dua siklus yang mana pada setiap siklusnya terdiri dari
dua pertemuan dan 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan
refleksi. Instrumen dalam penelitian ini adalah observasi aktivitas, tes hasil belajar
dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya model pembelajaran Auditory
Inteellectual Repetiton dapat meningkatkan aktivitas hasil belajar siswa sebesar
15%. Berdasarkan perolehan rata-rata persentase aktivitas belajar siswa pada siklus
I sebesar 61% dan rata-rata persentase aktivitas belajar pada siklus IIsebesar 76%.
Sementara itu jika dilihat rata-rata hasil belajar siklus I yaitu 70 maka rata-rata hasil
belajar mengalami peningkatan di siklus II yaitu 87,5. Jika pada siklus I masih
tedapat siswa dengan nilai dibawah KKM maka disiklus II tidak terdapat lagi siswa
dengan nilai dibawah KKM.
Pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Auditory Intellectual
Repetition dapat menarik siswa untuk terlibat penuh dalam proses pembelajaran.
Dibuktikan dengan perolehan data yang didapatkan menunjukkan bahwa model
pembelajaran Auditory Intellectual Repetition dapat meningkatkan hasil belajar
siswa. |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Auditory Intellectual Repetition, Hasil Belajar. |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectual Repetition Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |