DSpace Repository

PENDIDIKAN AKHLAK MENURUT HAFIDZ HASAN AL-MAS’UDI AL-AZHARI DALAM KITAB TAYSIR AL-KHALLAQ FII ‘ILMI AL-AKHLAQ

Show simple item record

dc.contributor.author SHIBGHOTULLAH
dc.date.accessioned 2023-11-03T03:01:27Z
dc.date.available 2023-11-03T03:01:27Z
dc.date.issued 2023-07-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21641
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendalami konsep pendidikan akhlak menurut Kitab Taysirul Khallaq. Kitab ini merupakan salah satu karya penting dalam literatur Islam yang membahas tentang pendidikan akhlak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan analisis terhadap teks-teks yang terdapat dalam Kitab Taysirul Khallaq. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep pendidikan akhlak menurut Kitab Taysirul Khallaq memiliki beberapa aspek utama. Pertama, pendidikan akhlak menekankan pentingnya pemahaman dan pengembangan akhlak yang baik pada setiap individu Muslim. Kedua, kitab ini menekankan pentingnya pendekatan yang holistik dalam pendidikan akhlak, yang mencakup aspek kejiwaan, intelektual, dan sosial. Selanjutnya, Kitab Taysirul Khallaq juga menekankan pentingnya peran pendidik dalam mempengaruhi perkembangan akhlak individu. Para pendidik diharapkan mampu memberikan contoh yang baik dan mendidik secara efektif dalam melatih dan membentuk akhlak yang mulia. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam pemahaman tentang pendidikan akhlak menurut Kitab Taysirul Khallaq. Hasil penelitian ini dapat menjadi acuan bagi para pendidik dan peneliti yang tertarik dalam mengembangkan pendidikan akhlak berbasis literatur Islam. en_US
dc.subject Taysirul Khallaq, Konsep Pendidikan, Akhlak. en_US
dc.title PENDIDIKAN AKHLAK MENURUT HAFIDZ HASAN AL-MAS’UDI AL-AZHARI DALAM KITAB TAYSIR AL-KHALLAQ FII ‘ILMI AL-AKHLAQ en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account