DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK NEGERI 6 MEDAN T.A 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author ADE, RAHMAYANI
dc.date.accessioned 2023-09-21T02:28:55Z
dc.date.available 2023-09-21T02:28:55Z
dc.date.issued 2023-08-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21420
dc.description.abstract Penggunaan Model pembelajaran yang digunakan adalah Model pembelajaran Talking Stick. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap keaktifan siswa kelas XI Akl- 3 SMK Negeri 6 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. (2) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap hasil belajar jurnal khusus perusahaan dagang siswa kelas XI Akl - 3 SMK Negeri 6 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi dan sampel seluruh siswa kelas XI- Akl 3 SMK Negeri 6 Medan dengan Teknik pengambilan sampel adalah total sampling dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan tes hasil belajar dalam bentuk essay test dengan 15 soal. Berdasarkan hasil penelitian pengujian hipotesis untuk hasil belajar diperoleh thitung sebesar -11.566 dengan signifikan 0,000. Dengan demikian bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,025, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak Ha diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Talking Stick untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa SMK Negeri 6 Medan T.a 2022/2023. Sedangkan untuk hasil penelitian pengujian hipotesis untuk keaktifan siswa diperoleh thitung sebesar -3.686 dengan signifikan 0,001. Dengan demikian bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,001< 0,025, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Maka hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Talking Stick untuk meningkatkan keaktifan belajar akuntansi siswa SMK Negeri 6 Medan T.a 2022/2023. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Talking Stick en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Keaktifan Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK NEGERI 6 MEDAN T.A 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account