DSpace Repository

ANALISIS STRATEGI BERSAING USAHA DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM PADA SALON SYARIAH CAHAYA MUSLIMAH

Show simple item record

dc.contributor.author MILA, FRISTIKA JULIANTI
dc.date.accessioned 2023-07-29T07:25:29Z
dc.date.available 2023-07-29T07:25:29Z
dc.date.issued 2023-05-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21179
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Bagaimana strategi yang dimiliki Salon syariah Cahaya Muslimah dan Untuk menganalisis strategi bersaing usaha Salon Syariah Cahaya Muslimah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data primer diperoleh dari wawancara dan observasi langsung ke Salon Syariah Cahaya Muslimah. Hasil penelitian menunjukkan strategi bersaing yang dijalankan oleh salon syariah cahaya muslimah dalam upaya meningkatkan jumlah pelanggan adalah dengan strategi diferensiasi. Diferensiasi yang dilakukan yaitu menerapkan nilai-nilai Islam seperti menolak mencukur/mencabut alis, sulam alis, menyambung rambut kemudian yang tidak kalah penting salon muslimah lebih menjaga privasi konsumennya, sera salon syariah cahaya muslimah menggunakan bahan-bahan yang halal dan terjamin kualitasnya. Strategi keunggualn bersaing yang digunakan untuk meningkatkan jumlah pelanggan sudah cukup baik dan sesuai dengan konsep ekonomi Islam, mulai dari pelayanan, bahan-bahan yang digunakan halal dan berkualitas, penetapan harga (tidak bermaksud memperbanyak profit), dan hasil yang diperoleh dari treatment akan tampak alami tidak mencolok. en_US
dc.subject Strategi Bersaing Usaha en_US
dc.subject Etika Bisnis Islam en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI BERSAING USAHA DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM PADA SALON SYARIAH CAHAYA MUSLIMAH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account