Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan harga terhadap minat
beli produk pertanian di Pasar Modern Suzuya Marelan Plaza, hubungan tingkat
pelayanan terhadap minat beli produk pertanian di Pasar Modern Suzuya Marelan
Plaza, hubungan kualitas produk pertanian terhadap minat beli produk pertanian
di Pasar Modern Suzuya Marelan Plaza, hubungan antara harga, pelayanan, dan
kualitas produk pertanian di Pasar Modern Suzuya Marelan Plaza. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus (case study) yang dilakukan
dengan melihat langsung kelapangan. Penentuan lokasi lokasi penelitian
dilakukan secara sengaja atau purposive. Metode penentuan sampel dilakukan
dengan cara snowball sampling. Snowball sampling adalah teknik penentuan
sampel yang mula-mula jumlahnya kecil, kemudian membesar. Data yang
digunakan adalah data primer dan data sekunder, dan metode yang digunakan
dalam pengumpulan data adalah wawancara serta memberikan kuisoner. Metode
analisis data yang digunakan adalah Deskriftif dan Kualitatif. Hasil penelitian
menyimpulkan bahwa Seluruh indikator variabel harga dengan katagori sangat
setuju hal ini menunjukan bahwa para responden setuju dengan harga yang
terjangkau dalam penjualan sayuran bayam di pasar modern suzuya Marelan,
Seluruh indikator variabel pelayanan dengan katagori sangat setuju terlihat
memiliki nilai lebih tinggi, hal ini menunjukan bahwa para responden sangat
setuju dengan pelayanan para sale di pasar modern suzuya Marelan yang sangat
memuaskan, Seluruh indikator variabel kualitas produk dengan katagori sangat
setuju terlihat memiliki nilai lebih tinggi hal ini menunjukan bahwa para
responden sangat setuju dengan kualitas produk sayuran bayam di pasar modern
suzuya Marelan sangat baik dan sangat segar-segar, dan adanya hubungan positif
antara harga pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli produk pertanian
di Suzuya Marelan Plaza.