DSpace Repository

PENGARUH METODE TASMI’ TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN SISWA DI MTSN 4 MADINA KECAMATAN SIABU

Show simple item record

dc.contributor.author RIZKA, RAHMADANI
dc.date.accessioned 2023-07-25T07:30:09Z
dc.date.available 2023-07-25T07:30:09Z
dc.date.issued 2023-05-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21055
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil kualitas hafalan Al Qur’an siswa dan pengaruh metode tasmi’ terhadap kualitas hafalan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. dengan sampel yang berjumlah 30 siswa. Adapun alat pengukur data yang digunakan adalah lembar observasi, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat dilihat dari nilai rata-rata pada kelas eksperimen yaitu kelas yang menggunakan metode tasmi’ lebih tinggi dibanding nilai rata-rata pada kelas kontrol. Baik dari segi kelancaran hafalan, kefasihan huruf, tanda waqaf, tajwid dan daya ingat bacaan hafalan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan antara kelas pengguna metode tasmi’ dengan kelas yang tidak menggunakan metode tasmi’ terhadap hasil kualitas hafalan Al-Qur’an siswa pada mata pelajaran Al Qur’an di MTsN 4 Madina Kecamatan Siabu. en_US
dc.subject Metode Tasmi’ en_US
dc.subject Kualitas Hafalan Al-Qur’an en_US
dc.title PENGARUH METODE TASMI’ TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN SISWA DI MTSN 4 MADINA KECAMATAN SIABU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account