DSpace Repository

Strategi Pemasaran Udang Vaname (Litopeaus vannamei) di Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai

Show simple item record

dc.contributor.author Novita Sari, Zurlia
dc.date.accessioned 2023-07-21T11:40:27Z
dc.date.available 2023-07-21T11:40:27Z
dc.date.issued 2023-03-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20905
dc.description.abstract Zurlia Novita Sari (1804300145) dengan judul “ Strategi Pemasaran Udang Vaname (Litopeaus vannamei) di Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai”. Dibimbing oleh ibu Dr.Sasmita Siregar S,P.,M.Si. selaku ketua pembimbing dan ibu Khairunnisa RangkutiS.P,.M.Si. selaku anggota. Desa pantai cermin kanan merupan salah satu daerah berpenghasilan sebagaian udang vaname di kecamatan pantai cermin. Tujuan penelitian ini antara lain: 1. Strategi pemasaran udang vaname (Litopenaeus vannamei) di desa pantai cermin Kecamatan pantai cermin. 2. kendala dan hambatan yang dihadapi pengusaha udang vaname (Litopenaeus vannamei) di desa pantai cermin. melalui Analisis SWOT untuk menemukan strategi-strategi alternatif yang dapat digunakan perusahaan sebagai referensi dalam membangun kondisi perusahaan yang diharapkan. Dalam analisis SWOT terdapat analisis lingkungan internal yaitu kekuatan dan kelemahan serta analisis lingkungan eksternal yaitu peluang dan ancaman. Penelitian ini dilakukan pada usaha udang vaname.Jenis metode penelitian adalah penelitian kualitatif, Metode analisis data yang digunakan adalah kualitatif, sumber data diperoleh dengan menggunakan data primer dan skunder dimana data primer didapatkan dari pengusaha udang vaname, Metode-metode ini memusatkan perhatian terhadap masalah-masalah atau fenomena yang ada pada saat penelitian dilakukan atau bersifat aktual, kemudian menggambarkan fakta-fakta tentang masalah yang diselidiki sebagaimana adanya dan diiringi dengan rasional yang akurat. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah pendekatan SWOT.Analisa adalah sebuah alat marketing untuk mengklasifikasikan posisi perusahaan dan menentukan strategi yang sesuai dengan lingkungannya. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject Udang Vaname en_US
dc.title Strategi Pemasaran Udang Vaname (Litopeaus vannamei) di Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account