DSpace Repository

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.author FAHMI, ALI
dc.date.accessioned 2023-07-15T01:58:14Z
dc.date.available 2023-07-15T01:58:14Z
dc.date.issued 2023-03-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20834
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data sekunder yang diperolah dari laporan keuangan perusahaan yang diterbitkan di www.idx.co.id. Teknik pengabilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunkan teknik purposive sampling, dengan jumlah objek 8 perusahaan dengan data selama 4 tahun sehingga memiliki jumlah sampel 32 data. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi analisis statistik deskriptif, uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linear sederhana dan pengujian hipotesis dengan uji t serta uji koefisien determinasi (R²). Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan banwa corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan adalah sebesar 14,4 %. en_US
dc.subject Nilai Perusahaan en_US
dc.subject Corporate Social Responsibility en_US
dc.title PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account