DSpace Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MENTIMUN PADA PEDAGANG SAYURAN DI PASAR RAYA MMTC (Studi Kasus : Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang)

Show simple item record

dc.contributor.author MAHMUD, NURSAID
dc.date.accessioned 2023-06-14T04:40:38Z
dc.date.available 2023-06-14T04:40:38Z
dc.date.issued 2022-12-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20709
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga mentimun dan harga barang lain terhadap permintaan mentimun di Pasar Raya MMTC Deli Serdang. 2). Untuk mendeskripsikan selera konsumen terhadap permintaan mentimun di Pasar Raya MMTC Penentuan daerah penelitian yang dilakukan secara sengaja (purposive) yaitu di Pasar Raya MMTC Deli Serdang. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang pedagang mentimun di Pasar Raya MMTC, karena menurut sugiyono 2010 jumlah sampel sebanyak ≥30 orang sudah bisa dilakukan untuk pengujian statistik. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai f-hitung = 2,746 pada taraf tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Oleh karena itu f hitung ˃ f tabel atau 2,746 ˂ 3,32 berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukan variabel bebas harga mentimun (X1) dan harga barang lain (X2). Secara simultan terdapat pengaruh antara x (harga dan harga barang lain) secara signifikan terhadap y (permintaan) mentimun. en_US
dc.subject MENTIMUN en_US
dc.subject PEDAGANG SAYURAN en_US
dc.title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MENTIMUN PADA PEDAGANG SAYURAN DI PASAR RAYA MMTC (Studi Kasus : Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account