DSpace Repository

ANALISIS KINERJA MANAJEMEN PEMASARAN IKAN TUNA DI PELABUHAN KUALA TANJUNG (Studi Kasus : Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara)

Show simple item record

dc.contributor.author NENGSI, LESTARI
dc.date.accessioned 2023-06-13T03:58:45Z
dc.date.available 2023-06-13T03:58:45Z
dc.date.issued 2023-02-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20687
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk menganalisis gambaran umum manajemen pemasaran ikan tuna di daerah penelitian menggunakan model Food Supply Chain Networks (FSCN), untuk menganalisis kinerja manajemen pemasaran ikan tuna di daerah penelitian menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Sampel dalam penelitian ini adalah nelayan (pemasok bahan baku), toke ikan tuna, agen ikan tuna dan konsumen yang terdiri dari 11 orang nelayan (pemasok bahan baku), 19 orang toke ikan tuna, 7 orang agen ikan tuna dan 13 orang konsumen. Lokasi penelitian terletak di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara umum, manajemen pemasaran ikan tuna di daerah penelitian ini adalah nelayan (pemasok bahan baku) – toke ikan tuna – agen ikan tuna – konsumen. Secara bisnis manajemen pemasaran ikan tuna ini sudah menjalankan dua proses bisnis yaitu proucurement dan customer order. Kinerja manajemen pemasaran di daerah penelitian sudah cukup konsisten dengan nilai rasio konsistensi sebesar 0,060. en_US
dc.subject Manajemen Pemasaran en_US
dc.subject Ikan Tuna en_US
dc.subject Pengusaha en_US
dc.title ANALISIS KINERJA MANAJEMEN PEMASARAN IKAN TUNA DI PELABUHAN KUALA TANJUNG (Studi Kasus : Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account