| dc.contributor.author | EMA, AULIA SARAGIH | |
| dc.date.accessioned | 2023-06-12T03:41:23Z | |
| dc.date.available | 2023-06-12T03:41:23Z | |
| dc.date.issued | 2023-02-23 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20675 | |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan layanan informasi dengan pendekatan cognitive behavior therapy untuk meningkatkan kemandirian belajar di SMP Negeri 1 Sidamanik. Subjek dalam penelitian ini ialah guru BK, guru pelajaran dan siswa – siswi kelas IX, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-F SMP Negeri 1 Sidamanik yang berjumlah 15 orang dan mengalami masalah kurangnya kemandirian belajar. Pelaksanaan layanan dilakukan dalam dua kali pemberian layanan informasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan untuk memperoleh data maupun informasi dalam penelitian ini maka dilakukan observasi dan wawancara.Teknik analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan penarikan kensimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dengan diterapkan layanan informasi dengan pendekatan Cognitive behavior therapy dapat meningkatkan kemandirian belajar. | en_US |
| dc.subject | Layanan Informasi | en_US |
| dc.subject | Pendekatan Cognitive Behavior Therapy | en_US |
| dc.subject | Kemandirian Belajar | en_US |
| dc.title | PENERAPAN LAYANAN INFORMASI DENGAN PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR DI SMP NEGERI 1 SIDAMANIK | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |