Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Personal Selling
terhadap Minat Beli produk Halal Network International di kota medan 1 helvetia,
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Kuantitatif
Deskriptif, Penulis melakukan penelitian di Business Center Medan 1, Jln.
Gaperta Ujung, Tj Gusta, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara
Pada bulan Januari tahun 2023 sampai selesai. Hasil dari penelitian ini adalah
bahwa Variabel Personal Selling (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Variabel Minat Beli (Y) hal ini dapat kita lihat dan dibuktikan dengan hasil uji T
(Parsial) yaitu nilai Sig 0,000 < dari nilai 0,05 dan nilai dari T hitung adalah
11,220 > T tabel.
Maka dapat diartikan Ho ditolak dan Ha diterima. Dan juga hasil dari Uji
determinasi menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0,573 hal itu menjelaskan
bahwa variabel bebas yaitu Personal Selling mempengaruhi. Minat Beli Produk
Halal Network International sebesar 0,573 atau 57,3% sedangkan sisanya yaitu
42,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya.