DSpace Repository

PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI DI PS. STORE MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author FATIMAH, RIZKA
dc.date.accessioned 2023-03-08T01:37:51Z
dc.date.available 2023-03-08T01:37:51Z
dc.date.issued 2021-08-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20421
dc.description.abstract Penelitian ini merujuk kepada pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana pemasaran produk melalui content-content marketing yang di publikasikan. Ps. Store Medan merupakan salah satu usaha yang memanfaatkan media sosial ini untuk memasarkan produknya dengan jumlah followersnya 786.000 dan jumlah postingan 1.761. penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh content marketing dan brand awareness yang di buat Ps. Store Medan terhadap minat beli konsumennya. Adapun jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey explanative menggunakan sifat asosiatif untuk menjelaskan hubungan (korelasi) antara Content Marketing Instagram (X1), brand Awareness (X2), dan Minat Beli (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket kepada Responden penelitian yang merupakan followers akun instagram @ps.store Medan sebanyak 786.000. Untuk jumlah sampel diambil dengan rumus Slovin dengan presisi 10%, yaitu berjumlah 100 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Content Marketing Instagram (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli (Y) dengan dengan taraf signifikan (nilai p) = 0,0001 (α < 0,05) dan memiliki hubungan sangat kuat serta pola positif (r = 0,735) yaitu semakin baik Content Marketing maka semakin tinggi minat beli pelanggan PS. Store Medan. Variabel Brand Awareness (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli (Y) dengan taraf signifikan 0,025 (p = 0,25) (α < 0,05) dan memiliki hubungan sedang dan berpola positif (r = 0,470) yaitu semakin tinggi Brand Awareness maka semakin tinggi minat beli pelanggan PS. Store Medan. en_US
dc.subject Content Marketing Instagram, en_US
dc.subject Brand Awareness, en_US
dc.subject Minat Beli, en_US
dc.subject PS. Store Medan en_US
dc.title PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI DI PS. STORE MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account