DSpace Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI ERA DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author BELIA MUNTHE, NOVITA
dc.date.accessioned 2023-03-04T02:04:28Z
dc.date.available 2023-03-04T02:04:28Z
dc.date.issued 2022-08-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20417
dc.description.abstract Saat ini komunikasi pemasaran sangat perlu memanfaatkan teknologi dan internet yang jauh lebih menguntungkan. Peluang dan tantangan untuk melakukan komunikasi pemasaran internet menjadi sebuah tantangan baru dimana perusahaan menyampaikan pesan kepada pelanggannya dengan berbagai media. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran jasa pengiriman J&T Express di era digital marketing dalam meningkatkan pelayanan pelanggan di kota Medan dan untuk mengetahui apakah digital marketing dapat meningkatkan pelayanan pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dimana jenis penelitian ini data yang diperoleh berupa wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian yang diperoleh ialah tidak adanya identifikasi khalayak pada perusahaan jasa pengiriman J&T Express. Merancang pesan pada J&T Express yaitu promosi media sosial melalui Instagram. Media sosial Instagram digunakan sebagai media untuk mempromosikan adanya promo gratis ongkir pada jasa pengeriman J&T Express. Lalu menghadapi persaingan jasa pengiriman lain dan meningkatnya pelayanan pelanggan. J&T Express kalah saing dengan jasa pengiriman lainnya karena estimasi pengiriman lama sampai. J&T Express juga menggunakan saluran komunikasi media sosial yaitu Instagram agar pelanggan dan perusahaan dengan mudah berkomunikasi. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran J&T Express en_US
dc.subject Era Digital Marketing en_US
dc.subject meningkatkan pelayanan pelanggan en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI ERA DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account