DSpace Repository

Penerapan konseling kelompok teknik assertive training untuk meningkatkan kejujuran siswa kelas IX SMP Terbuka Negeri 5 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Yuliani
dc.date.accessioned 2020-03-05T09:32:38Z
dc.date.available 2020-03-05T09:32:38Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2007
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan layanan konseling kelompok teknik assertive training dapat meningkatkan kejujuran siswa kelas IX SMP Terbuka Negeri 5 Medan. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, wali kelas, guru bimbingan dan konseling serta siswa-siswi yang sering melakukan perilaku ketidak jujuran. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis data dengan menggunakan observasi, meningkatkan kejujuran siswa telah dicapai melalui penerapan layanan konseling kelompok teknik assertive training dengan msukan dan dorongan serta bimbingan dari guru bimbingan dan konseling dan guru mata pelajaran. Dengan demikian penerapan layanan konseling kelompok untuk meningkatakan kejujuran siswa kelas IX SMP Terbuka Negeri 5 Medan tahun ajaran 2016/2017. Dengan catatan dilakukan secara teratur, sistematis, terarah serta berulang-ulang. en_US
dc.subject Penerapan layanan konseling en_US
dc.subject kejujuran kelompok teknik assertive training. en_US
dc.title Penerapan konseling kelompok teknik assertive training untuk meningkatkan kejujuran siswa kelas IX SMP Terbuka Negeri 5 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account