| dc.contributor.author | Apani, Eva | |
| dc.date.accessioned | 2020-03-05T09:20:39Z | |
| dc.date.available | 2020-03-05T09:20:39Z | |
| dc.date.issued | 2017-02-20 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2003 | |
| dc.description.abstract | Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan keterampilan bertanya siswa di kelas VII SMP BINA Satia Medan. Objek dalam penelitian ini sebanyak 10 orang siswa. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunaka observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekhnikanalisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Dari hasil analisis data dengan menggunakan observasi dan wawancara meningkatkan keterampilan bertanya siswa kelas VII yang telah dicapai mendapat perubahan dengan penerapan layanan bimbingan kelompok. Dengan demikian penerapan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan keterampilan bertanya siswa kelas VII di SMP Bina Satria Medan Tahun Ajaran 2016/2017 | en_US |
| dc.subject | Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
| dc.subject | Keterampilan Bertanya Siswa | en_US |
| dc.title | Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya siswa di SMP Bina Satria Medan | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |