DSpace Repository

PENGARUH MEDIA TEKA TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author ANGGRAENI, NOVITA SRI
dc.date.accessioned 2022-11-23T08:45:41Z
dc.date.available 2022-11-23T08:45:41Z
dc.date.issued 2022-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19642
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Media Teka Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII SMK Swasta PAB 2 Helvetia Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII di SMK Swasta PAB 2 Helvetia Medan yang berjumlah 37 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan maka hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh Media Teka Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII SMK Swasta PAB 2 Helvetia Medan. Hal ini dilihat dari hasil signifikan t pengaruh variabel Media Teka Teki Silang (X) terhadap Hasil Belajar Akuntansi (Y) sebesar thitung 5,390 > ttabel 2,030 (sig 0,016), dimana signifikan t lebih kecil dari  = 0,05. Besarnya pengaruh media Teka Teki Silang berpengaruh terhadap hasil belajar akuntansi siswa sebesar 39,5%. Artinya variabel media Teka Teki Silang berpengaruh terhadap hasil belajar akuntansi sebesar 39, sedangkan 60,5% sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Media Teka Teki Silang en_US
dc.subject Hasil Belajar Akuntansi en_US
dc.title PENGARUH MEDIA TEKA TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account