DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KNISLEY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DI MTs„ AISYIYAH SUMATERA UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author Damayanti, Rosdiyah
dc.date.accessioned 2022-11-03T04:41:43Z
dc.date.available 2022-11-03T04:41:43Z
dc.date.issued 2022-11-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19159
dc.description.abstract Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Knisley untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika di MTs‟Aisyiyah Sumatera Utara dan seberapa berpengaruhnya model pembelajaran knisley dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika . Peneliti memilih sampel sebanyak dua kelas, yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen, masing-masing berjumlah 25 orang . Metode yang digunakan peneliti adalah metode eksperimen. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah instrumen tes yang berjumlah 5 butir soal. Penelitian ini dilaksanakan di MTs „Aisyiyah Sumatera Utara di kelas VIII. Berdasarkan hasil yang diperoleh berdasarkan tes hasil perhitungan uji hipotesis terdapat hasil thitung = 5,46 pada taraf signifkan = 0,005 dan dk= n1 + n2 - 2 = 25 +25-2 = 48, maka diperoleh ttabel = 1,677. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh thitung > ttabel = 5,46 > 1,677 yang artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Diperoleh uji determinasi sebesar 5,29% sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan sebesar 5,29%. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Knisley en_US
dc.subject Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KNISLEY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DI MTs„ AISYIYAH SUMATERA UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account