DSpace Repository

STRATEGI PEMASARAN UDANG VANNAMEI DI UD. MITRA GROUP (KASUS : DESA PANTAI CERMIN KIRI, KECAMATAN PANTAI CERMIN, KABUPATEN SERDANG BERDAGAI)

Show simple item record

dc.contributor.author ANGGRAINI, LILI
dc.date.accessioned 2022-11-03T03:54:49Z
dc.date.available 2022-11-03T03:54:49Z
dc.date.issued 2022-11-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19135
dc.description.abstract LILI ANGGRAINI (1704300140/AGRIBISNIS) dengan judul skripsi “ Strategi pemasaran udang vannamei di UD. MITRA GROUP (Kasus: Desa Pantai Cermin Kiri Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai). Penelitian ini dibimbing oleh bapak Muhammad Thamrin, S.P., M. Si. Sebagai ketua komisi pembimbing dan bapak Surnaherman, S.P., M. Si. Sebagai anggota komisi pembimbing. Tujuan penelitian ini antara lain : 1. Bagaimana Strategi Pemasaran Udang Vannamei di UD. Mitra Group di Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, 2. Bagaimana faktor Internal dan Eksternal dalam menentukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman bagi UD. MITRA GROUP Di Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. Proses pengumpulan data di lakukan pada Maret 2022. Lokasi penelitian dipilih karena diwilayah ini terdapat Desa yang membudidayakan udang vannamei. Berdasarkan hasil penelitian bahwa disimpulkan strategi yang digunakan adalah Strategi Agresif. Strategi Agresif ini lebih fokus kepada SO ( Strength Opportunities), yaitu dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Dari segi internal perusahaan kekuatan lebih besar dari pada kelemahan dapat dilihat daeri hasil perhitungan yaitu nilai kekuatan 1,999 dan nilai kelemahan 1,084. Contoh dari kekuatan yaitu pelayanan UD yang baik dan memuaskan, Produk yang berkualitas, Segmentasi, Targetting dan Posisitioning perusahaan jelas, memiliki konsumen tetap, memiliki pengalaman kerja yang baik. Kemudian dari segi eksternal peluang lebih besar dari pada ancaman. Dapat dilihat dari hasil perhitungan yaitu dengan nilai peluang sebesar 1,967 dan nilai kelemahan 1,281. Contoh peluang dari perusahaan yaitu kepercayaan dan perkembangan teknologi dan informasi, pengaruh peran masyarakat sekitar, adanya pemasaran keluar kota atau keluar negri (ekspor) en_US
dc.subject Udang Vannamei en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN UDANG VANNAMEI DI UD. MITRA GROUP (KASUS : DESA PANTAI CERMIN KIRI, KECAMATAN PANTAI CERMIN, KABUPATEN SERDANG BERDAGAI) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account