DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTU MEDIA GAMES PINBALL SMART (GPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK TAMANSISWA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author UTARI, ELSA TRI
dc.date.accessioned 2022-10-31T07:32:32Z
dc.date.available 2022-10-31T07:32:32Z
dc.date.issued 2022-10-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19039
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas XI SMK Tamansiswa Medan dalam kompetensi dasar jurnal khusus. Penelitian ini dilakukan di SMK Tamansiswa yang beralamat Jl. Sabaruddin no.8. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK yang berjumlah 11 orang (total sampling). Instrumen penelitian dengan menggunakan test tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 4 soal yang valid. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji normalitas, uji persial (uji t) dan uji koefesien determinasi dengan menggunakan bantuan software SPSS 23. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis dengan taraf α=0,05 diperoleh nilai thitung sebesar 2,425 dengan ttabel sebesar 2,200 maka hipotesis diterima dan perhitungan uji kofesiens determinasi besar nya R square 0,395 = 39,5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan anatara model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbantu media Games Pinball Smart (GPS) terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK Tamansiswa Medan. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) en_US
dc.subject menggunakan media Games Pinball Smart (GPS) en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTU MEDIA GAMES PINBALL SMART (GPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK TAMANSISWA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account