DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK TRITECH INFORMATIKA MEDAN TP.2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author HARAHAP, YENI SAHFITRI
dc.date.accessioned 2022-10-25T02:56:27Z
dc.date.available 2022-10-25T02:56:27Z
dc.date.issued 2022-10-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18941
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran collaborative learning terhadap pemecahan masalah siswa. Siswa diberi tes untuk melihat bagaimana hasil pemecahan masalah matematika siswa. Respond, dan aktivitas siswa terhadap pembelajaran. Kemudian peneliti mendeskripsikan hasil tersebut dalam analisis data. Metode yang digunakan peneliti adalah metode pra-eksperimen dengan menggunakan one group pretest posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Tritech Informatika Medan pada kelas X- Multimedia Executive sebanyak 25 siswa. Hasil uji hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 16,4037 dengan nilai t table pada taraf signifikan = 0,5 yaitu sebesar 2.060 artinya nilai t hitung > nilai t tabel atau 16,4037 > 2.060.sehingga Ha diterima dan H0 ditolak Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Collaborative Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMK Tritech Informatikan Medan. en_US
dc.subject pemecahan masalah en_US
dc.subject model pembelajaran collaborative learning en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK TRITECH INFORMATIKA MEDAN TP.2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account