dc.contributor.author |
LUBIS, NURUL HIBBA |
|
dc.date.accessioned |
2022-10-14T08:36:18Z |
|
dc.date.available |
2022-10-14T08:36:18Z |
|
dc.date.issued |
2022-10-14 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18742 |
|
dc.description.abstract |
Yang melatar belakangi penelitian ini yaitu masih rendahnya Kemampuan Komunikasi
Matematis Siswa dalam menyelsaikan soal matematika. Penelitian ini bertujuan untuk
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Terhadap Kemampuan
Komunikasi Matematis Siswa pada Materi SPLTV Ditinjau Dari Self Efficacy Siswa
SMA Negeri 2 Tanjung Morawa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Tanjung Morawa
sampel penelitian ini berjumlah 32 sampel. Teknik pengambilan sampel yaitu
menggunakan Simple Random Sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini
merupakan angket Self Efficacy dan tes Komunikasi Matematis Siswa pada Materi
SPLTV. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini
bahwa uji F secara bersama-sama mendapatkan nilai sig sebesar 0,048 ini artinya < 0,05
dapat disimpulkan bahwa diterima dan ditolak sehingga disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh model pembelajaran kooperatif think pair share terhadap kemampuan
komunikasi matematis siswa pada materi spltv ditinjau dari self efficacy siswa SMA
Negeri 2 Tanjung Morawa. |
en_US |
dc.subject |
kemampuan komunikasi matematis |
en_US |
dc.subject |
kooperatif think pair share |
en_US |
dc.subject |
self efficacy |
en_US |
dc.title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLTV DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMA NEGERI 2 TANJUNG MORAWA |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |