DSpace Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SMK TRITECH INFORMATIKA MEDAN T.P 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author WULANDARI, PUTRI
dc.date.accessioned 2022-10-04T03:19:03Z
dc.date.available 2022-10-04T03:19:03Z
dc.date.issued 2022-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18624
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran The Power Of Two efektif terhadap hasil belajar matematika. Siswa diberikan tes untuk mendapatkan hasil belajar matematika, respond dan aktivitas siswa terhadap pembelajaran. kemudian peneliti mendeskripsikan hasil tersebut dalam analisis data. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan One Group Pretest Posttest Design. Penelitian ini dilaksankan di SMK Tritech Informatika pada kelas X-2 Rekaya Perangkat Lunak. Hasil uji hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 10,293 dengan nilai t tabel pada taraf signifikan = 0,05 yaitu sebesar 1,734, artinya nilai t hitung > nilai t tabel atau 10,293 > 1,734. Hasil uji gain diperoleh nilai indeks gain sebesar 0,73, diinterpretasikan ke dalam g > 0,7 dikatakan dalam kategori tinggi dan berada pada tingkat efektifitas efektif. Maka disimpulkan bahwa model The Power of Two efektif terhadap hasil belajar matematika siswa SMK Tritech Informatika Medan. en_US
dc.subject Belajar Matematika en_US
dc.subject Model Pembelajaran The Power Of Two en_US
dc.title EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SMK TRITECH INFORMATIKA MEDAN T.P 2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account