DSpace Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBASIS CABRI 3D DI SMP MUHAMMADIYAH 50 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author ANNISA, DEWI SRY
dc.date.accessioned 2022-10-04T01:54:56Z
dc.date.available 2022-10-04T01:54:56Z
dc.date.issued 2022-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18605
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk LKPD menggunakan model Guided Discovery Learning berbasis Cabri 3D yang valid dan efektif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dan menggunakan prosedur penelitian 4-D (four-D), yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (development) dan tahap penyebaran (dessiminate). Hasil penelitian ini: 1) penelitian telah menghasilkan LKPD menggunakan model Guided Discovery Learning berbasis Cabri 3D; 2) hasil penilaian LKPD dari ahli materi dengan presentase nilai 84,7% dengan kategori cukup valid, dan penilaian LKPD dari ahli media dengan presentase 89% dengan kategori sangat valid; 3) hasil uji coba penilaian pada kelas VIII-B melalui angket respon peserta didik dengan ratarata presentase 86,3% dengan kategori sangat efektif, dan hasil penyebaran yang dilakukan pada kelas VIII-A memperoleh hasil rata-rata presentase 87,5% dengan kategori sangat efektif. Dari hasil penilaian ahli materi, ahli media dan respon peserta didik, maka LKPD yang dikembangkan valid dan efektif digunakan sebagai media pembelajaran oleh peserta didik. en_US
dc.subject LKPD en_US
dc.subject Guided Discovery Learning en_US
dc.subject Cabri 3D en_US
dc.title PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBASIS CABRI 3D DI SMP MUHAMMADIYAH 50 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account