DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Show simple item record

dc.contributor.author HANUM, FARIDA
dc.date.accessioned 2022-09-27T08:47:50Z
dc.date.available 2022-09-27T08:47:50Z
dc.date.issued 2022-09-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18535
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran time token terhadap minat belajar matematika siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan Tahun Pelajaran 2022/2023. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa SMP Muhammdiyah 7 Medan yang berjumlah 142 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SMP Muhammdiyah 7 Medan kelas VIII-1 yang berjumlah 34 siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian yaitu one-group pretest-postest design. Adapun teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas dengan menggunakan uji kolmogorov smirnov dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t. data yang di ujikan akan diolah dengan menggunakan program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran time token terhadap minat belajar matematika siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan kelas VIII-1. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan thitung > ttabel pada taraf 𝛼=0,05 yaitu 9,595> 2,034. Hal ini dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. en_US
dc.subject Model pembelajaran time token en_US
dc.subject Minat belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account