DSpace Repository

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bidang Datar Berbasis Budaya Padang dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project

Show simple item record

dc.contributor.author SOFWANI, EMILIA
dc.date.accessioned 2022-06-17T01:56:47Z
dc.date.available 2022-06-17T01:56:47Z
dc.date.issued 2022-06-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18258
dc.description.abstract Pada penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik bidang datar berbasis budaya Padang dengan model pembelajaran missouri mathematics project (MMP) yang valid, praktis, dan efektif digunakan untuk peserta didik di tingkat SMP kelas VII. Metode pengembangan yang peneliti gunakan adalah metode penelitian dan pengembangan dengan model Plomp yang terdiri dari 5 fase yaitu (1) fase investigasi awal, (2) fase desain, (3) fase realisasi/konstruksi, (4) fase tes, evaluasi dan revisi, dan (5) fase implementasi. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar validasi dan angket respon peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta PAB 19 Manunggal dengan peserta didik kelas VII yang berjumlah 11 orang. Berdasarkan hasil validasi terhadap produk LKPD yang dikembangkan didapat bahwa produk LKPD yang dikembangkan dinyatakan sangat valid dengan skor rata-rata oleh ahli materi 3,73 dan ahli media 3,82. Berdasarkan angket respon peserta didik terhadap produk LKPD yang dikembangkan didapat bahwa produk LKPD yang dikembangkan dinyatakan sangat praktis dengan skor rata rata 3,86. Berdasarkan tes hasil belajar didapat bahwa produk LKPD yang dikembangkan dinyatakan sangat efektif dengan persentase ketercapaian peserta didik 81,81%. en_US
dc.subject Pengembangan LKPD en_US
dc.subject Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) en_US
dc.title Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bidang Datar Berbasis Budaya Padang dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account