DSpace Repository

Peran Bimbingan Dan Konseling Untuk Mengurangi Kecanduan Game Online Siswa Kelas XI SMK Bina Satria Medan T.P 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author SARI, WANNA
dc.date.accessioned 2022-06-06T06:41:16Z
dc.date.available 2022-06-06T06:41:16Z
dc.date.issued 2022-06-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18210
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah Pemicu kencanduan Game Online yang dialami oleh kelas XI di SMK Bina Satria Medan. Untuk mengetahui bagaimana peran guru bimbingan dan konseling dalam mengurangi kecanduan Game Onlin Siswa Kelas XI SMK Bina Satria Medan T.P 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Layanan bimbingan konseling yang digunakan dalam penelitian ini semua bentuk layanan bimbingan konseling sesuai kebutuhan konseli. Adapun hasil penelitian menunjukkan pemicu main game online pada siswa Kelas XI SMK Bina Satria Medan dipicu oleh dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal. Pemicu dari faktor internal disebabkan oleh dorongan dalam diri siswa untuk bermain game online, rasa jenuh/bosan, dan kurangnya self control dalam diri siswa. Pemicu dari faktor eksternal disebabkan oleh lingkungan yang kurang terkontrol, kurang memiliki hubungan sosial yang baik, dan kurangnya perhatian dari orang terdekat.Upaya guru BK dalam mengelola kecanduan game online pada siswa Kelas XI SMK Bina Satria Medan diantara lain menerapkan semua layanan sesuai dengan kebutuhan siswa, adanya kerja sesama antar sesama guru dan instansi lain, dan memiliki pengetahuan/wawasan tentang game online. en_US
dc.subject Peran Bimbingan dan Konseling en_US
dc.subject Mengurangi Kecanduan Game Online en_US
dc.title Peran Bimbingan Dan Konseling Untuk Mengurangi Kecanduan Game Online Siswa Kelas XI SMK Bina Satria Medan T.P 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account