DSpace Repository

Kontribusi Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Dalam Proses Pembelajaran Daring di SMP Muhammadiyah 4 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author NUSA, JUHARI
dc.date.accessioned 2022-05-31T07:25:52Z
dc.date.available 2022-05-31T07:25:52Z
dc.date.issued 2022-05-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18106
dc.description.abstract Daring sebenarnya bukan metode baru dalam dunia pendidikan. Namun pengenalan pembelajaran daring menjadi kendala bagi lembaga pendidikan yang berdomisili di pedesaan atau pedalaman yang kemudian memunculkan kendala kendala selama pembelajaran daring berlangsung baik dari siswa maupun guru. Penelitian ini merupakan penenelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif yaitu metode yang berusaha menggambarkan suatu fenomena yang terjadi dalam keadaan nyata pada waktu penelitian. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya sekolah dalam meningkatkan kualitas guru dalam pembelajaran daring di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Dari hasil penelitian yang dilakukan di ketahui bahwa upaya yang dilakukan Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Medan dalam membina dan meningkatkan kompetensi dan kinerja guru, antara lain berupa: a. Mengirim guru untuk mengikuti pelatihan, penataran, lokakarya, workshop, dan seminar. Suatu lembaga dimana ditempatkan pegawai baru untuk suatu jabatan tertentu, atau dimana pegawai lama ditugaskan memangku jabatan baru, bila diharapkan pegawai tersebut sukses mengerjakan tugas- tugasnya, perlulah pegawai tersebut dididik atau dilatih terlebih dahulu. Karena pembelajaran daring ini sesuatu yang baru dimunculkan maka perlu sekolah melakukan pelatihan terhadapnya.Mengadakan studi banding ke sekolah lain yang dianggap lebih maju. b. Melengkapi sarana dan berbagai media penunjang kegiatan pembelajaran. Kegiatan studi banding yang dilakukan sekolah yaitu dengan sekelompok kepentingan untuk mengunjungi atau menemui obyek tertentu yang sudah disiapkan dan berlangsung dalam waktu relatif singkat. c. Memberikan keteladanan, dorongan, motivasi dan menggugah hati nurani guru agar menyadari akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai guru en_US
dc.subject Pembelajaran Daring en_US
dc.subject Kompetensi en_US
dc.title Kontribusi Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Dalam Proses Pembelajaran Daring di SMP Muhammadiyah 4 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account