Abstract:
Permasalahan dalam penelitian ini adalah tentang Pelaksanaan Layanan Informasi
Dengan Menggunakan Drama Film “True Beauty”. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui adanya pengaruh Pelaksanaan Layanan Informasi Dengan
Menggunakan Drama Film Untuk Meminimalisir Perilaku bully Siswa Kelas VII
SMP Generasi Bangsa Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan
penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan
observasi, dan wawancara dengan siswa-siswa yang bersangkutan dan orang orang yang dapat memberikan informasi yang diteliti, dan peneliti juga
menyebarkan angket bully kepada seluruh siswa kelas VII-a untuk mengetahui
perilaku bully pada setiap siswanya. Adapun teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan
verifikasi. Adapun subjek dan objek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa
kelas VII-a SMP Generasi Bangsa yang berjumlah 19 orang siswa. Berdasarkan
hasil penelitian dapat diketahui bahwa Pelaksannan Layanan Informasi Dengan
Menggunakan Drama Film “True Beauty” Untuk Meminimalisir Perilaku Bully
Pada Siswa Kelas VII SMP Generasi Bangsa Tahun Ajaran 2020/2021 sudah
berjalan dengan baik. Pada penyebaran angket pertama, perilaku bully pada siswa
dikelas VII-a mencapai 68,10%, pada penyebaran angket kedua perilaku bully
pada siswa mengalami penurunan menjadi 53,63%.