DSpace Repository

Pengaruh Metode Pemberian Tugas dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK YWKA Medan Tahun Pembelajaran 20162017

Show simple item record

dc.contributor.author Daulay, Rani Lidya Rizky
dc.date.accessioned 2020-03-03T11:18:25Z
dc.date.available 2020-03-03T11:18:25Z
dc.date.issued 2018-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1780
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pemberian tugas terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK YWKA Medan, tahun pembelajaran 2016/2017, untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK YWKA Medan, tahun pembelajaran 2016/2017, studi akuntansi dan untuk mengetahui metode pemberian tugas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK YWKA Medan, tahun pembelajaran 2016/2017. Adapun masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah peserta didik yang kurang memiliki motivasi didalam dirinya akan cenderung malas untuk belajar. Siswa yg tidak disiplin belajar ketika guru sedang menjelaskan materi, terlihat dari masih adanya siswa yg menggunakan hp ketika belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMK YWKA Medan kelaS XI Akuntansi tahun pembelajaran 2016/2017. Sekolah ini beralamat dijalan Brayan Bengkel no. 17 Kel. Pulo Brayan Bengkel Kec.Medan Timur. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK YWKA Medan tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 40 orang, yang terdiri laki-laki 2 orang dan perempuan 38 orang. Teknik pengambilan sampel ini adalah dengan menggunakan Total Sampling sebanyak satu kelas dengan jumlah siswa sebanyak 40 orang siswa. Dari hasil perhitungan diperoleh bahwa pengaruh Metode pemberian tugas terhadap hasil belajar Siswa ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar 0,393. Nilai 0,393 menunjukkan pengaruh yang agak rendah antara Metode pemberian tugas terhadap hasil belajar Siswa. Pengaruh Motivasi belajar terhadap hasil belajar Siswa ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar 0,583. Nilai 0,583 menunjukkan pengaruh yang agak rendah antara Motivasi belajar terhadap hasil belajar Siswa. Pengaruh X1 terhadap Y adalah 15,5%, sedangkan pengaruh X2 terhadap Y adalah 34,0%. en_US
dc.subject Metode Pemberian Tugas en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Metode Pemberian Tugas dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMK YWKA Medan Tahun Pembelajaran 20162017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account