DSpace Repository

ANALISIS GAYA MENGAJAR GURU PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTs NURUL FURQOON BINJAI

Show simple item record

dc.contributor.author Azzahra, Wida
dc.date.accessioned 2022-05-21T02:25:34Z
dc.date.available 2022-05-21T02:25:34Z
dc.date.issued 2022-05-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17792
dc.description.abstract Pokok masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, gaya mengajar apa yang digunakan guru pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nurul Furqoon Binjai TP. 2021/2022. Kedua, apa kendala yang dihadapi guru dalam menerapkan gaya mengajar pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nurul Furqoon Binjai TP. 2021/2022. Ketiga, apa solusi yang dilakukan guru dalam menyempurnakan gaya mengajar mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nurul Furqoon Binjai TP. 2021/2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru mata pelajaran Akidah Akhlak, serta siswa siswi kelas VII MTs Nurul Furqoon Binjai. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Gaya mengajar yang digunakan guru mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nurul Furqoon Binjai adalah gaya mengajar teknologis dan gaya mengajar interaksional. Gaya mengajar teknologis yaitu gaya mengajar menggunakan media perangkat lunak dan biasanya digunakan pada saat proses pembelajaran menggunakan metode audio visual biasanya pada materi pelajaran Asmaul Husna. Gaya mengajar interaksional yaitu gaya mengajar dimana guru dan siswa berperan aktif dan biasanya digunakan pada proses pembelajaran secara berkelompok maupun Tanya jawab. Kedua, Kendala yang dihadapi guru pada saat menggunakan gaya mengajar teknologis yaitu kurangnya media untuk mendukung proses pembelajaran dan gaya mengajar interaksional yaitu kurangnya pengertian siswa dengan pembelajaran secara berkelompok dan tanya jawab sehingga proses pembelajaran menjadi ribut dan tidak kondusif. Ketiga, Solusi yang dilakukan guru mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Nurul Furqoon Binjai yaitu dengan membawa media yang dibutuhkan dari rumah agar proses pembelajaran berjalan dengan lancer dan mengevaluasi kembali hal apa yang membuat keributan pada proses pembelajaran berkelompok dan tanya jawab. en_US
dc.subject Gaya Mengajar en_US
dc.subject Akidah Akhlak en_US
dc.title ANALISIS GAYA MENGAJAR GURU PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTs NURUL FURQOON BINJAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account