| dc.contributor.author | SARAGIH, UMAY ROTUZZAHRAH | |
| dc.date.accessioned | 2022-05-17T06:03:14Z | |
| dc.date.available | 2022-05-17T06:03:14Z | |
| dc.date.issued | 2022-05-17 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17694 | |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian metode resitasi terhadap kemampuan berkomunikasi siswa kelas VIII di MTs Al-Washliyah Selat Besar. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif jenis penelitian quasi eksperiment. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi 5% diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 3,631 > 2,04 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan kemampuan berkomunikasi siswa antara menggunakan metode resitasi dengan metode konvensional sehingga dapat disimpulkan bahwa metode resitasi berpengaruh terhadap kemampuan berkomunikasi siswa kelas VIII di MTs Al-Washliyah Selat Besar | en_US |
| dc.subject | Metode Resitasi | en_US |
| dc.subject | Kemampuan Berkomunikasi | en_US |
| dc.title | PENGARUH PEMBERIAN METODE RESITASI TERHADAP KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA KELAS VIII DI MTS AL-WASHLIYAH SELAT BESAR | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |